Ini 5 Jenis Ikan Bila Dimakan Malah Membuat Tidak Sehat. Nomor 4 Berbahaya Layaknya Lemak Babi!!

Dari informasi yang kita dapat, pasti semua tahu kan kalau ikan itu enak dan sehat. Tapi ingat, tak semua ikan yang kita lihat itu bergizi. Ternyata ada beberapa ikan tertentu yang akan membahayakanmu karena mereka beracun.

Nah, dari banyaknya varian ikan di muka bumi ini, kita bisa lihat beberapa jenis ikan yang sebaiknya kita hindari. Kenapa begitu, ini demi kesehatan kita ke depannya, teman-teman. Berikut Grid.ID berikan 5 jenis ikan yang kurang baik untuk kesehatan ke depan.

 
Jika perlu, lebih baik kita hindari untuk dimakan dengan variasi masak apa, pun.

1. Lele impor
Lele bisa tumbuh dengan ukuran yang cukup besar. Untuk mempercepat pertumbuhannya, banyak peternak ikan memberi mereka hormon. Ini sering dilakukan, terutama ikna yang diimpor dari negara-negara Asia. Lele yang tumbuh perairan bebas, malah lebih bergizi dan minim bahaya. Amis setelah berhari-hari di kulkas yang dingin.

2. Ikan Makarel
Jenis ini ternyata mengandung merkuri, yang tidak dibersihkan tapi terakumulasi di tubuh manusia. Makarel Atlantik yang paling berbahaya. Untuk dewasa maksimal bisa mengonsumsinya 200 gram dan anak-anak 100 gram.

3. Kakap putih atau sea bass
Kakap ini mengandung banyak merkuri. Terkadang disajikan sebagai fillet.

4. Nila
Siapa tidak kenal? pasti kenal dong, ya! Ternyata tidak bisa dipungkiri, ternyata tidak banyak lemak sehat di dalam nila Dari keterangan kita dapat malah ikan Nila memiliki lemak berbahayanya hampir setinggi lemak babi. Kelebihan makan nila menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dan membuat tubuh alergi.

5. Patin Siam (Pangasius)
Nah, kalau ikan ini sebagian besar patin yang kita tahu diimpor dari Vietnam. Terutama dari sungai Mekong yang dianggap air paling terkontaminasi di sunia. Fillet ikan ini mengandung kadar nitrofurazone dan karsinogen yang tinggi.

So, udah tahu kan bahayanya ikan-ikan yang disebutkan?

Nah, jadi lebih baik jangan masukkan ikan-ikan ini ke dalam menu makan dan masakan kamu teman-teman! (*)


sumber : grid.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 5 Jenis Ikan Bila Dimakan Malah Membuat Tidak Sehat. Nomor 4 Berbahaya Layaknya Lemak Babi!!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.