Lima Pekerjaan yang Bikin Kaya Tanpa Gelar Sarjana


Orang yang dapat mengenyam bangku kuliah dan lulus mendapatkan gelar sarjana termasuk dalam orang-orang yang beruntung. Karena, selain ilmu yang bertambah, gelar sarjana seringkali membantumu dalam mendapatkan pekerjaan.

Tapi, tidak selalu gelar sarjana membuat seseorang terjamin kesuksesannya. Bahkan, ada pekerjaan yang tidak perlu memiliki gelar sarjana, tapi bisa sukses di kemudian hari.
Inilah pekerjaan yang membuatmu kaya tanpa harus memiliki gelar sarjana :

Website Developer


Meski seorang website developer harus mengerjakan pekerjaan yang rumit, tapi untuk menjadi website developer tak perlu menyandang gelar sarjana IT atau sarjana lainnya. Bahkan, kamu bisa belajar secara otodidak. Dan gajinya pun berkisar antara belasan hingga puluhan juta rupiah sekali job.

Pengusaha


Menjadi seorang pengusaha pun kamu tak harus menjadi sarjana ekonomi. Tidak lulus sekolah pun kamu bisa menjadi pengusaha. Kuncinya hanya rajin, ulet, tekun, dan disiplin. Dengan itu semua, tanpa harus sekolah tinggi pun kamu bisa jadi pengusaha.

Musisi


Seni memang luas jangkauannya, dan nantinya orang-orang seni akan banyak dicari. Contohnya saja musisi, jika kamu mahir memainkan banyak alat musik dan mengaransemen lagu, kamu bisa sering mendapatkan job untuk mengisi acara di sana sini. Dan sekali job pun kamu bisa mendapatkan bayaran tinggi, mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah sekali job.

Pramugara atau Pramugari


Berbekal ijazah SMA saja, kamu bisa menjadi pramugara atau pramugari, asalkan tinggi badanmu mencukupi dan tidak berkacamata. Gaji yang diperoleh juga besar, dan lagi kamu bisa keliling Indonesia atau keliling dunia secara gratis.

Penulis


Menjadi seorang penulis pun tak harus lulusan sarjana sastra. Asalkan kamu dapat mengolah kata dengan baik, kamu bisa menjadi seorang penulis. Menjadi penulis pun sangat menjanjikan, apalagi buku yang kamu tulis terkenal dan diangkat ke layar lebar.
Tanpa harus bergelar sarjana pun kamu masih bisa sukses. Jadi, tak perlu khawatir jika kamu belum bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tak perlu berputus asa, karena kamu pun berpeluang untuk sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Pekerjaan yang Bikin Kaya Tanpa Gelar Sarjana"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.